Lebih mudah ngajak doi ke bioskop daripada nyari gas LPG 3 Kg

By Berbagi Ilmu - Oktober 30, 2018


Gas telah merevolusi dapur kami. Saya masih ingat saat awal-awal ibu saya bermigrasi dari minyak tanah ke gas.

Saya juga ingat bagaimana susahnya mendapatkan minyak tanah saat itu. Di daerah kami pada masa-masa itu untuk mendapatkan dua liter minyak tanah harus melewati antrian yang cukup panjang dan perlu waktu lama. Sama seperti antrian jamaah haji saat ini. Tapi jelas lebih lama antrian haji.

Kami terbilang baru menggunakan gas. Sebelumnya ibu saya begitu setia memasak menggunakan minyak tanah. Kesetiannya bahkan melebihi usia saya sendiri.

Bukan karena apa-apa, tetapi karena ibu saya yang baru berani menggunakannya. Ibu saya begitu paranoid menggunakan gas karena maraknya pemberitaan mengenai gas LPG yang meledak, hancur berkeping-keping, dan patah, sama seperti hati kamu yang selalu dipatahkan oleh kenangan indah saat bersamanya (jelas ini tidak ada hablumnya).

Alasan lainnya yang mendorong ibu saya nekad menggunakan gas adalah untuk penghematan anggaran pengeluaran dan pendapatan daerah. APBN kami pada masa-masa itu terbilang defisit anggaran, sama seperti defisit BPJS dimasa-masa xxxxx,

Saya ingat pada masa-masa itu harga gas berkisar diangka 20.000 rupiah. Sedangkan harga minyak tanah pada saat itu berkisar 10.000 rupiah. Sekarang di tahun 2018 ini harga minyak tanah perliter telah menyentuh angka 15.000 rupiah sama dengan kurs rupiah terhadap dollar. Apakah ini karena perang dagang AS dan Tiongkok? Entahlah!

Terlepas dari perang dagang antara AS dan Tiongkok. Belakangan ini ketersedian gas LPG bisa dibilang susah untuk ditemukan.

Saya harus ke sana ke mari bukan  untuk mencari alamat, melainan mencari gas LPG 3 kg. Beberapa agen kehabisan stok gas LPG 3 KG. Apakah saya harus membuat agen gas LPG sendiri? Mungkin. Mengingat peluangnya sangat menggiurkan, hanya modalnya saja yang menggetirkan.

Sudah barangnya langka, harganya pun mahal bahkan berkisar 35. 000 rupiah. Dengan uang segitu kamu bisa mengajak si doi untuk ke bioskop dihari selain weekend.

Dan tentunya lebih mudah mengajak pergi ke bioskop dari pada menemukan gas LPG 3 kg. Dengan catatan untuk saat ini. Entah kalau besok, mungkin dia sudah diajak ke bioskop oleh yang lain.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar