Apa yang saya lakukan hari ini? Day 3

By Berbagi Ilmu - Agustus 06, 2018


Apa yang saya lakukan hari ini? Day 3
1.      Baca buku Secercah Illahi Karya M. Quraish Shihab
Pagi ini saya membaca bab Keniscayaan Sunnatullah. Ada beberapa hal yang dapat saya simpulkan; 1) Hukum-hukum alam, sebagaimana hukum-hukum kemasyarakatan, bersifat umum dan pasti. Tidak satupun, di negeri mana pun, orang dapat terbebaskan dari sanksi bila melanggarnya. Hukum-hukum itu, tidak memperingatkan siapa yang melanggarnya, dan sanksinya pun membisu sebagaimana membisunya hukum itu sendiri. Masyarakat dan jenis manusia tidak membedakan antara yang haram dan yang halal akan terbentur oleh malapetaka, ketercabikan dan kematian. Ini semata-mata adalah sanksi otomatis, karena kepunahan adalah akhir dari semua mereka yang melanggar hukum-hukum alam/kemasyarakatan. Demikian yang ditulis oleh Alexis Carrel yang memaknai hukum-hukum kemasyarakatan dengan hukum-hukum alam (materi). 2) Rasul SAW mengibaratkan kehidupan sosial sebagai bangunan, “Mukmin dengan mukmin yang lain bagaikan bangunan yang mendukung satu dengan lainnya (HR. Al-Bukhari). 3) Perubahan yang dilakukan oleh Allah haruslah didahului oleh perubahan yang dilakukan oleh masyarakat.

2.      Mendengarkan lagu Payung Teduh
Beberapa lagu yang saya dengar adalah lagu Payung Teduh di album ruang tunggu seperti, Di atas meja, selalu muda, mari bercerita (ft Ichamalia), muram, puan bermain hujan, sisa kebahagian, kita hanya sebentar, dan kerinduan.

3.      Day Challenge: Only buy things you really needed today.

4.      Revisi lagi

5.      Potong rambut
Sebenarnya sih pengen gondrong hehe. Tapi rasanya kurang rapi aja rambut yang panjang. Jadi saya putuskan untuk memangkasnya.

6.      Jemput teman
Seperti yang saya sampaikan beberapa hari yang lalu, teman saya dari lampung mendarat di Palangka Raya malam ini.

Palangka Raya, 6 Agust 2018

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar