CINTA MEMANG ANEH

By Berbagi Ilmu - Mei 10, 2018


Laskar pelangi, Sang pemimpi, Edensor, Maryamah karpov, Padang bulan dan Cinta dalam gelas, Sebelas patriot, Laskar pelangi song book, Ayah, Sirkus pohon, semua karya Andrea Hirata itu berjejer rapi di rak buku milik Joni. Joni merupakan penggemar berat Novel karya orang Belitung tersebut. Rak buku itu dibuat dari potongan kayu-kayu bekas.

Tidak terlalu banyak memang buku yang terdapat di rak tersebut selain buku-buku Andrea Hirata di rak itu juga terdapat buku lainnya seperti karya Mochtar Lubis yakni Perempuan, Senja di Jakarta, Cantik itu luka karya Eka Kurniawan, buku filsafat Existentialism is a Humanism karya Jean-Paul Sarte. Untuk buku yang terahir ini, Joni jarang sekali membukanya, terlalu berat bagi seorang yang filosofi pemikiran mengalir seperti air.

Malam itu Joni mendengar radio prambors 102.2 FM Jakarta secara online. Walaupun sebenarnya Joni lebih menyukai mendengar radio secara ofline, alias melalui frekuensi biasa. Salah satu hal yang membedakan radio online dan ofline adalah musiknya. Di radio online Joni bisa mendengar lagu-lagu berbahasa Inggris atau lagu barat, sedangkan di radio ofline Joni lebih senang mendengar lagu lokal, dan lagu dari musisi Indonesia.

Joni sedang rebahan lalu berdiri untuk mengambil buku Mochtar Lubis Perempuan. Ketika sebuah lagu dimainkan di frekuensi 102.2 Fm Jakarta itu.

Cause’ if one day you wake up
And find that your missing me
And your heart starts to wonder
Where on this earth I could be,
Thinking maybe you’d come back here
To the place that we’d meet
Then you’d see me waiting for you
On the corner of the street
So, I’m not moving

Lagu The Script The Man Who Can’t Be Moved menemani malam minggu Joni. Joni meletakkan buku yang tengah dibaca nya lalu membuka smartphone nya dan membuka Instagram, nampak ada instastory milik Nisa. Awalnya Joni tidak ingin melihatnya, namun rasa penasaran  tersebut begitu kuat. Dan nampak sebuah foto Nisa dengan Agus sedang duduk berdua, dengan menggunakan efek boomerang tentunya.

Setelah melihat instastory tersebut ada perasaan yang berbeda di hati Joni, ia sepenuhnya tidak bisa melupakan Nisa, dan sepenuhnya juga tidak bisa bersama Nisa. Cinta memang aneh kawan.Namun apakah itu pantas disebut cinta??
---
Diwaktu yang sama namun ditempat berbeda, dua orang pemuda dan pemudi sedang asyik bercengkrama, mereka nampak begitu akrab. Namun sang pemudi nampak menyimpan sesuatu. Sesuatu kesedihan dibalik senyum yang palsu.

Di atas meja bundar itu dua cangkir latte yang hampir habis dan sebuah laptop menghiasi dua pemuda-pemudi tadi. Ditemani live music mereka sesekali berbicara dan diam, namun lebih sering diam dibandingkan dengan bicara.

“Kita nanti mau konsep resepsi nya seperti apa?”
“Konsep outdor lagi booming nii”
“Aku maunya di tepi pantai, diiringi angin sepoi-sepoi dan deru ombak”
“Kalau kamu Nis?”
“Nisa-Nis-Niiisaaa”
“HHHH kamu ngomong apa tadi Gus?”
“Kamu lagi mikirin apa sih Nis?”
“Gak tau ni Gus, kayanya aku lagi gak enak badan nii”





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar